Bank Mega

http://daftarbankindonesia.blogspot.com/
Bank Mega adalah sebuah perusahaan yang berada di Indonesia yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak di bidang jasa keuangan perbankan. Bank ini berbasis di Jakarta dan merupakan bagian dari CT Corp. Bank Mega ini didirikan pada tahun 1969.

Awal Mula dan Sejarah berdirinya Bank Mega

Berawal dari sebuah usaha milik keluarga bernama Bank Karman yang didirikan pada tanggal 15 April 1969 dan berkedudukan di Surabaya, selanjutnya pada tahun 1992 berubah nama menjadi Mega Bank dan melakukan relokasi kantor pusat ke Jakarta.

Seiring dengan perkembangannya IDN PLAY Mega Bank pada tahun 1996 diambil alih oleh CT Corp (d/h Para Group) (PT Para Global Investindo dan PT. Para Rekan Investama). Untuk lebih meningkatkan citra Mega Bank.

Pada bulan Juni 1997 melakukan perubahan logo dengan tujuan bahwa sebagai lembaga keuangan kepercayaan masyarakat dengan akan lebih mudah dikenal melalui logo perusahaan yang baru berubah nama menjadi B.Mega.

Dalam rangka memperkuat struktur permodalan maka pada tahun yang sama B.Mega melaksanakan Initial Public Offering dan listed di BEJ maupun BES. Dengan demikian sebagian saham B.Mega dimiliki oleh publik dan berubah namanya menjadi PT. Bank Mega Tbk.

Pada saat krisis ekonomi, B.Mega mencuat sebagai salah satu bank yang tidak terpengaruh oleh krisis dan tumbuh terus tanpa bantuan pemerintah bersama dengan Citibank, Deutsche Bank dan HSBC.

Bank Mega merupakan satu-satunya bank di Indonesia yang mobil operasionalnya menggunakan Livery B.Mega. Dan strategi ini berhasil menanamkan image yang begitu kuat dikalangan gross root Bangsa Indonesia dan hingga kini B.Mega masih merupakan bank yang kepemilikannya 100% milik warga Indonesia, saat mayoritas usaha di sektor keuangan Indonesia dimonopoli oleh asing.

Visi dan Misi dari Bank Mega : 

Visi : Menjadi Kebanggaan Bangsa

Misi : Mewujudkan hubungan baik yang berkesinambungan dengan nasabah melalui pelayanan jasa keuangan yang prima dan kemampuan kinerja organisasi terbaik untuk meningkatkan nilai bagi pemangku kepentingan

Berikut Alamat dari Kantor BANK Mega, Tbk :

Kantor Pusat Bank Mega

Menara Bank Mega Lt. 15
Jl. Kapten Tendean 12-14A
Jakarta Selatan,Jk 12790
Telp : (021) - 7917 5000
FAX : (021) - 7918 7100
Email : corsec@bankmega.com

Selain Kantor pusat yang ada di Jakarta. B.Mega juga mempunyai Kantor cabang untuk setiap provinsi yang ada di Indonesia dan memiliki berpuluh ribu kantor cabang pembantu yang tersebar di setiap kota, kecamatan, dan kabupaten yang ada di Indonesia.